Pemilu 2019 Terselenggara Aman dan Damai, Aktivis PMII Jatim Puji Kinerja KPU

News72 Dilihat

JATIM – Aktivis PMII Jatim Sidiqurahman menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia dan warga Jatim khususnya, bahwa Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia yang berhasil di lewati secara aman, damai, dan transparan.

“Keberhasilan dalam menjalankan hajatan lima tahunan ini tidak terlepas dari partisipasi aktif dari seluruh warga Republik Indonesia,” ungkap Sidiqurahman saat ditemui 25 April 2019.

Maka itu dia mengajak masyarakat bersatu padu untuk menjaga kebhinnekaan dan persaudaraan dari ancaman, perselisihan dan permusuhan yaitu berupa informasi hoax dan ujaran kebencian.

“Apresiasi kinerja KPU RI yang telah menggelar pesta demokrasi 2019 dengan aman, lancar, dan transparan. Dan apresiasi juga atas kinerja pihak keamanan, dalam hal ini TNI dan Polri yang sudah bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban proses pemilu 2019,” jelas Sidiq.

Selanjutnya, Direktur Dialektika Institut meminta masyarakat bersabar menunggu hasil KPU di Pemilu 2019 ini dengan penuh kedewasaan. Dan bisa legowo menerima keputusan KPU dengan penuh sukacita, dan berhak mengawal hasil KPU melalui proses hukum yang berlaku dan mekanisme perundang-undangan.

“Mari kita hormati perjalanan kedewasaan demokrasi kita ini yang sudah dilakukan oleh KPU khususnya bahwa KPU RI sudah menjalankan tugasnya dengan penuh kebenaran dan sesuai dengan mekanisme perundang-undangan. Bersatu padu, berpegangan erat menjaga persatuan kita dan persaudaraan kita sesama bangsa, tidak terkoyak oleh kepentingan politik sesaat dan tidak mudah terprovokasi pihak-pihak dan orang-orang yang tidak bertanggungjawab demi ambisi politiknya masing-masing,” pungkas Wakil Ketua Indonesia Youth Congress Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *