Sambangi Kantor Pusat PPP, Ratusan Kader dan Simpatisan Desak Suharso Monoarfa Mundur dari Jabatan Ketum

News171 Dilihat

Jakarta – Ratusan orang berunjuk rasa di depan kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022) siang. Aksi tersebut mengatasnamakan dari Kader dan Simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Koordinator Aksi, M Somad, menyatakan pihaknya menuntut Ketua Umum (Ketum) PPP, Suharso Monoarfa mundur dari jabatannya.

“Kami dari anggota DPC, hari ini datang ke sini untuk menuntut Suharso Monoarfa lengser dari Ketum PPP,” kata Somad, saat di lokasi aksi.

Sebelum menggelar aksi, kata Somad, pihaknya telah mencoba berkomunikasi dengan Suharso Monoarfa. Sayangnya, kata dia, tak ada jawaban sehingga mereka menggelar unjuk rasa tersebut.

“Kami sudah melakukan beberapa langkah, bertemu, berdialog, dan sebagainya, tapi mereka mengabaikan dan jangan salahkan kader jika melakukan perlawanan,” jelas dia.

Menurut Somad, Suharso dinilai tidak menerapkan demokrasi.

“Suharso tidak mendengarkan juga, kemudian para majelis syariah pertimbangan tidak melakukan apapun, maka jangan salahkan kader melakukan satu hal diluar prosedural,” tuturnya.

Elektabilitas partai yang kian menurun juga menjadi alasan dibalik aksi ini. Mereka menginginkan Suharso Monoarfa mengambil sikap untuk mundur dari jabatannya.

“Kami menginginkan pemimpin (PPP) yang amanah, tidak khianat, adil, dan bijaksana,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *