Satukan Nusantara, Gemantara Siap Ajak Masyarakat Sejukkan Pemilu Mendatang Tanpa Hoaks dan Ujaran Kebencian

News46 Dilihat

Jakarta – Gerakan Masyarakat Nusantara (Gemantara) mendukung program nyata pemerintahan Jokowi yang sudah dirasakan oleh masyarakat Indonesia saat ini.

“Ormas Gemantara mendukung semua program nyata pemerintah yang sifatnya konstruktif atau membangun,” ungkap Ketua Umum Gemantara Ucup Supriyatna, saat ditemui di Bandung, hari ini.

Lebih lanjut, Ucup mengajak semua elemen masyarakat untuk bergandengan tangan mensukseskan Pemilu damai 2019 dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI.

“Dukung Pemilu damai, anti hoaks dan menjaga persatuan serta kesatuan,” tuturnya.

Ucup menegaskan pihaknya berkomitmen ingin menyatukan berbagai unsur se Nusantara untuk menciptakan suasana sejuk jelang pesta demokrasi. Rakyat Indonesia diharapkan bisa menghindari aksi caci maki, ujaran kebencian dan menebar informasi bohong.

Masih kata dia, berdasarkan Undang-Undang No 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan yang merupakan organ penting dalam mempermudah kerja pemerintah untuk mencapai tujuan negara dan menjadi agen pemerintah dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat. 

“Ormas harus bisa ambil bagian dalam menentukan arah dan agenda pemerintah. Selain itu ikut mendukung dan memberdayakan masyarakat pada tingkat akar rumput dalam menciptakan pembangunan berkelanjutan,” jelasnya.

Lebih jauh, Ucup menambahkan peran ormas dapat dijadikan sebagai tolak ukur sejauhmana proses demokrasi dijalankan. 

“Agar ormas memiliki peran yang lebih kuat sebagai wadah rakyat berorganisasi maka diharapkan pemerintah mampu menghasilkan politik hukum yang dinamis dan berdaya guna bagi masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *