Apresiasi Densus 88, LAKSI : Tegas Menindak Bripda HS yang Terbukti Melanggar Hukum

News117 Dilihat

Jakarta – Pemberitaan viral yang membahas anggota Densus 88, Bripda HS yang telah melakukan pembunuhan sopir taksi online di Depok menuai banyak sorotan. Koordinator LAKSI, Azmi Hidzaqi, sangat mengapresiasi pimpinan Densus 88 yang tidak melindungi anggotanya dan langsung menindak Bripda HS selaku anggota densus 88 yang telah melakukan pelanggaran hukum.

“Upaya dari pimpinan Densus 88 tersebut menunjukkan komitmen yang tinggi untuk menjaga citra kepolisian di mata masyarakat.” jelas Azmi, hari ini (10/2/2023).

Juru bicara Densus 88 Kombes Pol Aswin Siregar, dengan tegas menegaskan bahwa Densus 88 tidak menolerir semua perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan anggotanya. Kombes pol Aswin mengatakan pihaknya mendukung penuh penyidikan secara profesional dan transparan yang sedang dilakukan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Pernyataan juru bicara Densus 88 itu sangat tepat dilakukan. Kami memuji tindakan serius dari pimpinan Densus 88. Hal tersebut sudah sangat tepat dan kami harap bagi pelaku segera diberi ganjaran sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.” tandas Azmi.

Azmi juga mengatakan bahwa saat ini Densus 88 sudah berkembang jauh lebih baik. Pasalnya, sudah banyak perubahan yang positif dilakukan serta mampu mendengar masukan dan kritik masyarakat. Termasuk banyak menyerap aspirasi sehingga pelanggaran dalam menjalankan tugas bisa diminimalisir.

Diketahui, untuk meminimalisir pelanggaran, Densus 88 terus mengingatkan anggotanya berulangkali agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan institusi. Selain itu juga Kombes Pol Aswin menyebut pihaknya sedari awal telah berkomitmen untuk mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Dimana Bripda HS dinilai telah merusak citra kepolisian dengan melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

“Kami yakin Densus 88 Polri tidak akan melindungi anggotanya yang telah berbuat pelanggaran. Oleh karena itu, semoga pihak Densus 88 terus semangat untuk perbaikan ke depan. Kami rasa sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan Polri akan lebih baik lagi mendisiplinkan anggotanya.” pungkas Azmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *