Ulama Salatiga Doakan Pemilu 2019 Berjalan Aman & Damai

Politik99 Dilihat

SALATIGA – ULAMA ternama di Salatiga, Jawa Tengah, KH Muh Fauzi Arkan MAg selalu memberikan perhatian kepada kemajuan umat di tengah-tengah kesibukannya yang padat.

Sebagai salah satu pengajar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga dan pernah tiga kali menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Salatiga, ia peduli akan kemaslahatan umat dan memberi kontribusi berupa pandangan-pandangan kepada umat bahwa umat harus ikut menjaga keutuhan bangsa dan tegaknya NKRI.

Sebagai seorang kiai dan tokoh masyarakat, Fauzi menilai NKRI dan Pancasila adalah harga mati dan tidak dapat ditawar-tawar lagi. Hal itu pula yang menjadi konsen Fauzi dalam setiap penyampaian dakwah di depan umat dan masyarakat.

Menurutnya, ada empat elemen kunci keberhasilan bangsa dalam merawat NKRI yang harus selalu bersatu dan bersinergi, yakni ulama, umara (pemerintah), TNI, dan Polri.

“Jika 4 elemen tersebut selalu berada dalam jalur yang benar, tidak akan ada yang mampu menggoyahkan bangsa dalam tegaknya NKRI,” ujarnya di Salatiga, Minggu (30/9).

Ulama dan pemerintah selama ini selalu seiring sejalan, serta ditopang dengan kesolidan aparat yakni TNI-Polri, maka umat dan masyarakat akan selalu mendukung dan ikut membantu menyingkirkan gangguan baik dari dalam dan luar yang berusaha mengganggu NKRI.

“Tahun politik harus dijadikan momentum agar empat elemen tersebut tetap menjadi benteng terakhir NKRI,” imbuhnya.

Fauzi juga terus mengimbau kepada umat dan mahasiswanya agar terus bersinergi dengan pemerintah dan aparat dalam menyukseskan Pemilihan Umum 2019 yang aman, damai, dan tidak ada unsur membenci satu dengan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *